Pacaran Beda Agama kristen

beberapa minggu ini saya di pusingkan dengan banyak orang yang berbicara kalau pacaran beda agama boleh atau tidak, supaya pertanyaan yang harus memutar otak sih. Tapi saya akan coba membagikan sesuatu.

seringkali kita suka dengan seseorang yang berbeda keyakinan, suatu hal yang mungkin sulit di pungkiri sih, tetapi menurut saya itu hal yang wajar dan manusiawi sekali, karena tak ada salahnya untuk setiap orang saling mencintai. Satu kendala adalah ketika mereka saling mencintai tetapi di tembokkan oleh benteng agama, itu hal yang sangat sulit menurut saya pribadi.



saya akan menyikapi ini secara Alkitabiah, kita tahu bahwa kalau pacaran beda agama itu secara Alkitab itu tidak di kehendaki sama sekali. Banyak orang yang tidak tahu itu. Banyak orang yang tidak sengaja sudah jatuh dalam pacaran beda agama, entah dengan agama ini atau dengan agama itu dan banyak lagi.

menurut Alkitab kalau “terang” dan ”gelap” itu tak bisa menyatu,”Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?”(2Kor 6:14). Secara Kristiani kita harus mempunyai pasangan seiman dan menurut saya semua agama menganjurkan untuk seperti itu.

Hampir banyak orang yang yang jatuh dalam pacaran beda agama,dan mereka terkadang terasing dari lingkungannya karena mereka jatuh hal dalam seperti itu. but don’t be sad, I have some chalanges for you guys, ketika memang kalian sudah jatuh dalam pacaran ataupun tidak, kalian harus bisa jadi berkat bagi pasangan kalian supaya mereka bisa melihata bahwa Yesus itu ajaib dalam hidup kalian, dan Yesus seorang Tuhan yang layak di sembah, so guys if fell in relationship with another religion, it’s your time be bless for you couple, I don’t know who you are,boy or girl, you must been blessed for you couple, and let Jesus name been honor !

Jadi, bisakah kalian mengenalkan pasangan kalian bahwa Yesus adalah Tuhan lewat cara hidup,perkataan kalian?

Pacaran Beda Agama

Sampai saat ini banyak yang meragukan untuk melangkah lebih jauh.

Pandangan setiap orang memang berbeda, kadar keimanan seseorang pun juga berbeda. Banyak orang bilang kita harus menikah dengan pasangan yang memiliki agama yang sama dengan kita. Tapi gimana kalo kita bertemu dengan seseorang yang bisa dikatakan sesuai dengan kriteria kita untuk menjadi pasangan hidup. Semua tentang dia sudah kita ketahui, apa makanan kesukaannya, hobinya, orang tuanya, penyelesaian pada setiap masalah yang telah ataupun sedang kita bahkan hingga apa yang nanti ingin kita capai bersama. Semuanya sudah amat kita ketahui, dan kekurangannya hanya satu, kita berbeda dalam keyakinan memeluk suatu agama. Banyak orang berpendapat menjalin suatu hubungan serius dengan orang lain yang berbeda keyakinan tidak akan bertahan lama, dan pasti lebih banyak kesulitan yang akan dihadapi nanti di kemmudian hari. Alasan yang pertama adalah karena memang di negara kita ini tidak ada aturan dan undang-undang yang membolehkan adanya pernikahan beda agama, karena itu menyangkut keyakinan seseorang terhadap Tuhan. Tapi kenapa di luar negeri itu boleh dan nggak dilarang???

Gimana menurut pendapat kalian???